Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Olahraga

Disejajarkan dengan Ronaldo dan juga Rooney Usai Cetak Gol Spektakuler, Garnacho akan Dijaga Ketat agar Tak Besar Kepala

3
×

Disejajarkan dengan Ronaldo dan juga Rooney Usai Cetak Gol Spektakuler, Garnacho akan Dijaga Ketat agar Tak Besar Kepala

Sebarkan artikel ini
Disejajarkan dengan Ronaldo kemudian juga Rooney Usai Cetak Gol Spektakuler, Garnacho akan Dijaga Ketat agar Tak Besar Kepala
Jaksel.id – Winger Manchester United, Alejandro Garnacho mulai dibanding-bandingkan dengan duo legenda Setan Merah, Cristiano Ronaldo juga Wayne Rooney, usai mencetak gol spektakuler pada lanjutan Turnamen Inggris 2023/2024. Namun, sang wonderkid akan diawasi ketat supaya tak besar kepala.

Garnacho mencetak gol sensasional ketika Manchester United menang 3-0 menghadapi tuan rumah Klub sepak bola Everton pada laga pekan ke-13 Kompetisi Inggris 2023/2024 di area Goodison Park, Liverpool yang dimaksud rampung Awal Minggu (27/11) dini hari WIB.

Baru tiga menit laga berjalan, winger Timnas Argentina itu mencetak gol via tendangan salto. Menerima crossing Diogo Dalot dari sisi kanan, Garnacho melakukan tendangan gunting sambil berbalik badan.

Garnacho menjadi sosok yang diperbincangkan pada waktu gol indahnya merobek gawang Klub sepak bola Everton di tempat Godison Park tadi waktu malam (26/11)
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan tendangan salto di tempat laga kontra Everton. [doc. MUFC]

Bola yang digunakan melonjak mulus ke kanan menghadapi gawang Klub sepak bola Everton tak mampu dijangkau kiper Jordan Pickford.

Tak ayal, gol spektakuler ini pun dibanding-bandingkan dengan gol fantastis Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada 2011 silam.

Proses gol serta tendangan salto Garnacho semalam sangat mirip dengan kepunyaan Rooney, yang banyak disebut sebagai salah satu gol terbaik sepanjang sejarah Manchester United.

Pun gol Garnacho ini juga dibandingkan dengan gol salto legenda Manchester United lainnya, Cristiano Ronaldo.

Bukan dengan seragam Manchester United, Ronaldo pernah mencetak gol salto nan indah pada waktu berkostum Real Madrid ke gawang Juventus di area Turnamen Champions beberapa tahun lalu.

Menariknya, telah jadi rahasia umum jikalau Ronaldo adalah pemain favorit Garnacho. Bahkan setelahnya mencetak gol indah ke gawang Everton, Garnacho meniru selebrasi gol ‘Siuu’ khas Ronaldo, sesuatu yang dimaksud memang benar telah dilakukan rutin ia lakukan sebelumnya.

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) bercengkerama dengan kapten Bruno Fernandes usai laga kontra Klub sepak bola Everton di dalam Goodison Park, Liverpool yang dimaksud rampung Awal Minggu (27/11) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) bercengkerama dengan kapten Bruno Fernandes usai laga kontra Klub sepak bola Everton pada Goodison Park, Liverpool yang tersebut rampung Hari Senin (27/11) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Gol indah Garnacho ini sendiri menuai puja-puji dari sejumlah pihak, tak terkecuali manajer Manchester United, Erik ten Hag,

“Musim ini masih sejumlah pertandingan yang tersebut harus dimainkan, tapi kemungkinan besar kita sudah ada mendapat gol terbaik musim ini. Itu luar biasa,” kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Senin.

Namun, Ten Hag merasa masih terlalu dini untuk membandingkan anak didiknya itu dengan legenda seperti Rooney juga Ronaldo.

Ten Hag merasa tiada nyaman membandingkan Garnacho dengan dua nama terbesar Manchester United di beberapa tahun terakhir.

“Jangan membandingkan,” kata Ten Hag.

“Menurut saya itu tiada benar. Mereka semua punya identitas masing-masing. Agar Garnacho bisa jadi mencapai level itu, beliau harus bekerja sangat keras,” sambung pembimbing selama Belanda itu.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag hadir di konferensi pers jelang laga Turnamen Champions kontra Bayern Munich dalam Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (20/9) dini hari WIB. [Tobias SCHWARZ / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Tobias SCHWARZ / AFP]

“Dan Anda harus melakukannya secara konsisten. Dan sejauh ini, beliau belum melakukannya. Jika Anda ingin menjadi pemain seperti Rooney atau Ronaldo, Anda harus mencetak 20, 25 gol dalam Turnamen Inggris.”

“Itu adalah hal yang luar biasa, tidak ada mudah didapat. Tapi Garnacho punya potensi. Kami di dalam Manchester United akan menjaganya supaya beliau tidak ada besar kepala, supaya ia tetap saja membumi.”

“Garnacho harus tetap memperlihatkan fokus. Dia masih sangat muda. Dia tahu bahwa beliau masih mampu sangat lebih lanjut baik lagi sebagai pesepakbola,” tandas Ten Hag.

Sumber : suara.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *