Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Otomotif

Honda HR-V Kena Recall Karena Tantangan Sabuk Pengaman

2
×

Honda HR-V Kena Recall Karena Tantangan Sabuk Pengaman

Sebarkan artikel ini
Honda HR-V Kena Recall Karena Tantangan Sabuk Pengaman
Jaksel.id Honda melakukan evakuasi kembali atau recall lebih banyak dari 300.000 unit kendaraan dalam Amerika Serikat oleh sebab itu hambatan sabuk pengaman untuk model Accord lalu HR-V.

Menurut keterangan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Honda Accord juga HR-V terdamapak merupakan model produksi model tahun 2023-2024.

Penyebabnya oleh sebab itu hilangnya bagian pada pretensioner sabuk pengaman depan yang dimaksud dapat meningkatkan risiko cedera di kecelakaan.

Fungsi pretensioner sangat vital pada menghindari risiko cedera lantaran sistem ini dengan cepat menarik seatbelt ketika terjadi tabrakan juga efektif menahan gaya dorong penumpang.

Melansir Carscoops, Selasa (28/11/2023), NHTSA mengungkapkan pretensioner pada Accord kemudian HR-V kemungkinan besar bukan dilengkapi dengan pengait yang mana menahan quick connector dan juga wire plate. Hal ini dapat mengakibatkan bagian penumpang sulit dikendalikan dengan baik pada waktu terjadi kecelakaan.

Dalam hal ini komponen sabuk pengaman yang mana tedapat pada Honda Accord dan juga HR-V dibuat oleh Joyson Safety Systems. Permasalahan ini pertama kali ditemukan pada bulan Mei 2023.

Honda kemudian menerima komponen terdampak pada bulan September serta memulai penyelidikan, yang akhirnya diputuskan untuk melakukan recall.

Produsen mobil dengan syarat Jepun ini juga telah lama mendapat tujuh laporan klaim garansi terkait kesulitan sabuk pengaman. Namun sejauh ini belum terdapat laporan cedera atau yang mana menyebabkan kematian.

Pemilik kendaraan dengan model terdampak diminta untuk segera datang ke bengkel resmi Honda untuk melakukan perbaikan.

Honda memperkirakan semata-mata ada 1 persen dari 303.770 unti kendaraan yang digunakan terkena dampak. Namun jumlah keseluruhan yang disebutkan masih sekitar 3.038 unit.

Sumber : Suara.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *