Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Lifestyle

Kiat jaga kesehatan tubuh saat polusi udara meningkat

1
×

Kiat jaga kesehatan tubuh saat polusi udara meningkat

Sebarkan artikel ini
Kiat jaga kesehatan tubuh saat polusi udara meningkat

Jakarta – Kondisi udara di wilayah Jakarta sempat menempati posisi pertama sebagai salah satu kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Mei hingga Agustus 2023. Hal ini tentu membawa dampak buruk bagi kesehatan masyarakat, seperti dikonfirmasi oleh data IQAir yang juga menyebutkan bahwa polusi udara telah menyebabkan 9.800 kematian di Jakarta sepanjang 2023 dengan kerugian lebih dari Rp38 triliun.

Masyarakat dapat turut membantu mengatasi polusi udara dengan melakukan beberapa hal. OK Bank menyampaikan lima kiat untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik untuk seluruh keluarga, yaitu menggunakan perangkat pembersih udara, membangun taman kecil di rumah, menggunakan produk elektronik hemat energi, merawat mobil secara teratur, dan beralih ke kendaraan listrik.

Retail Business Development Department Head OK Bank Hardiansyah Ramadhan mengungkapkan bahwa di tengah situasi polusi udara sekarang ini, penting bagi masyarakat untuk tetap melindungi diri dan menjaga kesehatan seluruh keluarga. Berbagai cara bisa dilakukan, namun tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Parafrase teks berita di atas:

Jakarta – Kondisi udara di wilayah Jakarta sempat menempati posisi pertama sebagai salah satu dari kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Mei hingga Agustus 2023. Hal ini tentu membawa dampak yang merugikan bagi kesehatan masyarakat, seperti yang ditetapkan oleh data IQAir yang juga menyebutkan bahwa polusi udara telah menyebabkan 9.800 kematian di Jakarta sepanjang 2023 dengan kerugian lebih dari Rp38 triliun.

Masyarakat dapat ikut serta dalam upaya untuk mengurangi dampak dari polusi udara dalam kehidupan sehari-hari. OK Bank menyampaikan lima cara untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik untuk seluruh keluarga, yaitu menggunakan perangkat pembersih udara, membangun taman kecil di rumah, menggunakan produk elektronik hemat energi, merawat mobil secara teratur, dan beralih ke kendaraan listrik.

Retail Business Development Department Head OK Bank Hardiansyah Ramadhan menyampaikan bahwa di tengah situasi polusi udara sekarang ini, penting bagi masyarakat untuk tetap melindungi diri dan menjaga kesehatan seluruh keluarga. Berbagai cara bisa dilakukan, namun tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Sumber : Antara News

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *