Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Lifestyle

Lima ide seru liburan yang ramah lingkungan

1
×

Lima ide seru liburan yang ramah lingkungan

Sebarkan artikel ini
Lima ide seru liburan yang digunakan ramah lingkungan

Jakarta – Berlibur bersama keluarga dan teman-teman semakin mudah dilakukan setelah status pandemi dicabut. Dengan mempraktekkan konsep wisata ramah lingkungan, wisatawan bisa tetap menikmati keindahan destinasi yang dikunjungi sambil menjaga kelestarian bumi. Merek perlengkapan perjalanan Samsonite membagikan lima cara untuk mendukung wisata ramah lingkungan.

1. Transportasi umum dan jalan kaki
Liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi memang lebih nyaman dan mudah, namun wisatawan bisa memilih transportasi umum atau jalan kaki untuk mengurangi emisi karbon dan membantu menjaga kualitas udara serta menjaga kesehatan tubuh.

2. Penginapan ramah lingkungan
Memilih penginapan yang ramah lingkungan di destinasi wisata juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Ciri-ciri penginapan ramah lingkungan antara lain ialah menggunakan bahan baku atau produk ramah lingkungan, bebas asap rokok, menggunakan lampu hemat energi, memiliki sistem pengelolaan air dan sistem pengendalian polusi udara.

3. Hindari barang sekali pakai
Barang sekali pakai pada umumnya terbuat dari plastik, yang menjadi salah satu masalah bagi lingkungan. Untuk mengurangi limbah, wisatawan bisa membawa sendiri alat makan, botol minum dan tas belanja.

4. Tiket elektronik
Memanfaatkan teknologi untuk mendukung perjalanan liburan juga bisa masuk kategori ramah lingkungan, misalnya tiket elektronik sehingga wisatawan tidak perlu mencetak tiket transportasi.

5. Daur ulang koper lama
Samsonite menyediakan program Luggage Trade-In mulai 6 sampai 15 Oktober. Program ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan tanpa mengorbankan keseruan dan kenyamanan berlibur.

Dengan menerapkan cara-cara di atas, wisatawan bisa tetap menikmati liburan sambil menjaga kelestarian lingkungan.

Sumber : Antara News

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *