Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Finansial

Nasabah Semakin Nyaman Bertransaksi, BRI Luncurkan Inovasi Digital BRIFrens Kustodian Berbasis Web

1
×

Nasabah Semakin Nyaman Bertransaksi, BRI Luncurkan Inovasi Digital BRIFrens Kustodian Berbasis Web

Sebarkan artikel ini
Nasabah Semakin Nyaman Bertransaksi, BRI Luncurkan Inovasi Digital BRIFrens Kustodian Berbasis Web
Jaksel.id Kustodian pada masa depan adalah layanan yang digunakan beralih menuju revolusi digital pada mana klien dengan mudah berinteraksi dengan bank kustodian secara efektif lalu patuh pada regulasi.

Selaras dengan hal tersebut, Kustodian BRI melakukan pengembangan digital untuk memudahkan klien kustodian dengan portal layanan BRIFrens.

Kustodian BRI Front End System (BRIFrens) adalah portal layanan berbasis web yang digunakan dapat diakses secara segera oleh klien Kustodian BRI agar dapat bertransaksi secara nyaman dan juga aman. Hal ini merupakan wujud komitmen BRI pada menjalankan perubahan digital melalui digitalisasi layanan perbankan di dalam Indonesia.

Terkait hal ini, SEVP Treasury & Global Services Achmad Royadi mengatakan, BRI senantiasa meningkatkan layanan perbankannya, khususnya terkait digitalisasi usaha proses untuk layanan jasa kustodian.

“Kami harapkan pemegang surat berharga dapat lebih banyak cepat juga mudah di mengakses layanan jasa Kustodian BRI melalui BRIFrens. Saat awal pendaftaran pengguna dapat mengatur sendiri kewenangan untuk penggunan maker, checker, lalu signer juga dikelola sendiri oleh pihak nasabah,” ujarnya.

Kemudian pengiriman instruksi proses juga tidaklah perlu mengirim surat fisik, maker cukup melakukan upload data dalam BRIFrens, checker melakukan verifikasi, lalu approval oleh signer.

Untuk sisi keamanan, BRIFrens dilengkapi oleh two factor authentication menggunakan OTP terhadap email signer, juga apabila dibutuhkan laporan-laporan portofolio, hanya saja perlu download dari BRIFrens saja.

BRIFrens menawarkan beragam kemudahan, di tempat antaranya penggunan friendly website, kepraktisan pengiriman instruksi kegiatan melalui mekanisme upload, kemudahan mengakses inquiry transaksi, kemudian mengunduh laporan-laporan terkait portofolio yang tersebut dibutuhkan para klien pemegang surat berharga seperti laporan Portofolio Valuation, Portofolio Transaction, Accrual Interest, Invoice, layanan monitoring portofolio juga semua aktivitas terkait Corporate Action.

Layanan BRIFrens dapat dengan mudah diakses melalui website https://brifrens.bri.co.id. BRIFrens akan terintegrasi kedalam aplikasi mobile layanan pengguna korporasi terpadu BRI bernama Qlola yang mana memudahkan nasabah-nasabah korporasi di mengakses berbagai barang juga layanan BRI dengan semata-mata satu kali log in (Single Sign On).

Sebagai informasi, hingga Agustus 2023, aset kelolaan Bank Kustodian BRI telah lama menembus Rp1000 triliun. Pembaruan aset kelolaan ini didukung dengan pertambahan jumlah agregat kerjasama baru juga perkembangan aset kelolaan dari pelanggan existing. Angka ini mengalami kenaikan yang dimaksud cukup signifikan dibandingkan tempat aset kelolaan Bank Kustodian BRI di area Desember 2022 yaitu Rp555 triliun. Hal ini pun  menunjukkan lingkungan ekonomi modal Indonesia masih menunjukkan resiliensi yang dimaksud tinggi juga berkembang positif pada berada dalam ketidakpastian perekonomian di area tingkat global.

Sumber: suara.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *