Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Otomotif

Papan Iklan Toyota Hilux Dapat Kecaman Karena Dinilai Berdamapak Negatif Terhadap Lingkungan

2
×

Papan Iklan Toyota Hilux Dapat Kecaman Karena Dinilai Berdamapak Negatif Terhadap Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Papan Iklan Toyota Hilux Dapat Kecaman Karena Dinilai Berdamapak Negatif Terhadap Lingkungan
Jaksel.id Papan iklan Toyota Hilux dikecam dikarenakan model yang dimaksud dinilai berdampak buruk terhadap lingkungan.

Melansir Euronews, Selasa (28/11/2023), iklan Toyota Hilux bertema ‘Born to Roam’ dianggap tak bertanggung jawab secara sosial terhadap lingkungan.

Awalnya keluhan itu diajukan Advertising Standard Authority (ASA) oleh Andfree Cities, kelompok yang dimaksud menantang periklanan luar ruang di upaya merebut kembali ruang masyarakat untuk kebebasan seni, komunitas, kemudian alam.

Dalam surat pengaduannya, Toyota Hilux dinilai merupakan bentuk perilaku yang digunakan merusak lingkungan, lalu menentang apakah tindakan yang disebutkan tidaklah bertanggung jawab.

Papan Iklan Luar Ruang Toyota Hilux Dikecam. (Foto: Istimewa)
Papan Iklan Luar Ruang Toyota Hilux Dikecam. (Foto: Istimewa)

Melalui gambar pemasaran tersebut, beberapa Hilux berada di area di sebuah alam liar, lengkap dengan pohon, padang rumput, hingga satwa pada dalamnya yang tersebut kemudian mobil pikap bermesin diesel itu melintasi kawasan tersebut.

Bahkan narator di iklan digitalnya menyampaikan bahwa yang dimaksud ditampilkan itu adalah salah satu tontonan alam yang digunakan sesungguhnya.

Di mana video yang dimaksud diambil di dalam Slovenia di tempat salah satu lahan milik pribadi. Toyota pun diketahui sudah ada mendapatkan izin pada waktu melakukan pengambilan gambar tersebut.

Perusahaan juga menjelaskan bila rekaman video yang disebutkan sangat minim, juga tidak ada pernah berada di dalam lingkungan yang sensitif secara ekologis, atau habitat dengan satwa liar.

Meski Toyota telah membela diri, namun ASA masih mengecam bentuk pemasaran yang digunakan telah dilakukan dijalankan merek mobil tersebut.

“Iklan yang dimaksud menampilkan, dan juga memaafkan penyelenggaraan kendaraan dengan cara yang dimaksud mengabaikan dampaknya terhadap alam, lalu lingkungan,” tulis pernyatannya.

Berdasarkan laman Toyota UK, Hilux yang dimaksud dipasarkan pada waktu ini menggendong mesin diesel dengan jumlah silinder berbeda-beda, begitupun dengan konsumsi material bakar, lalu emisi karbon yang dihasilkan.

Sebagai informasi, beberapa orang negara di dalam Eropa memang sebenarnya cukup fanatik terhadap dampak buruk pencemaran lingkungan, khususnya dampak dari gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Dengan demikian, tak heran bila iklan Toyota Hilux luar ruang dilarang keras dikarenakan dinilai berdampak buruk terhadap lingkungan.

Sumber: Suara.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *