Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Olahraga

Profil Alejandro Garnacho, Cetak Gol Salto Mirip Ronaldo – Rooney, Manchester United Banget!

0
×

Profil Alejandro Garnacho, Cetak Gol Salto Mirip Ronaldo – Rooney, Manchester United Banget!

Sebarkan artikel ini
Profil Alejandro Garnacho, Cetak Gol Salto Mirip Ronaldo – Rooney, Manchester United Banget!
Jaksel.id – Bumi sepak bola berada dalam dihebohkan dengan aksi Alejandro Garnacho Ferreyra yang tersebut mencetak gol salto ketika Manchester United melawan Everton. Laga yang mana diselenggarakan di dalam Goodison Park, Hari Minggu (26/11/2023) yang disebutkan ramai di tempat media sosial.

Garnacho membuka kemenangan Manchester United ketika laga baru berjalan 3 menit. Berawal dari umpan apik dari Diogo Dalot dari sisi kanan lini serang, Garnacho berhasil menyelesaikannya dengan tendangan salto yang tersebut tidaklah bisa saja diantisipasi oleh Jordan Pickford.

Setelah mencetak gol, Garnacho melakukan selebrasi yang digunakan memproduksi stadion bergemuruh. Ia berlari ke sisi lapangan lantas melompat serta melakukan selebrasi “Siu” yang digunakan identik dengan Cristiano Ronaldo.

Momen yang dimaksud menimbulkan Garnacho tersebar luas pada media sosial. Tak sedikit yang mana membandingkannya dengan sang legenda, Cristiano Ronaldo hingga Wayne Rooney. Sebab, CR7 juga pernah melakukan gol sama ketika membela Real Madrid pada Turnamen Champions 2017/2018 lalu.

Selebrasi yang tersebut diadakan oleh Garnacho yang dimaksud menjadi buah bibir, sehingga tak sedikit pecinta bola yang mana penasaran dengan biodata juga profilnya.

Lantas seperti apa sosok Garnacho? Simak ulasannya berikut ini.

Profil Garnacho

Alejandro Garnacho Ferreyra adalah pesepak bola selama Argentina yang lahir pada 1 Juli 2004.

Diketahui, orang tuanya bernama Alex Garnacho kemudian Patricia Ferreyra Fernandez. Garnacho miliki adik bernama Robert Garnacho.

Dilansir dari Transfermarkt, Garnacho mengawali kariernya pada dunia sepak bola ketika bergabung di tempat akademi sepak bola Atletico Madrid pada tahun 2015.

Sebelumnya, Garnacho juga pernah mengenyam institusi belajar sepak bola di dalam akademi Getafe.

Pada Oktober 2020 ketika usianya baru menginjak 19 tahun, Garnacho bergabung dengan Manchester United dengan harga jual sebesar 465 ribu Euro.

Namun, ia tak segera masuk di pasukan senior MU, melainkan jadi pemain pasukan muda Manchester United U-18 hingga U-21.

Permainannya cukup gemilang ketika membela Setan Merah, sehingga namanya secara langsung jadi sorotan. Salah satunya ketika ia berhasil mencetak gol tunggal di kemenangan FA Youth Cup melawan Everton.

Bahkan, ia mendapat anugerah sebagai pencetak gol terbanyak pada FA Youth Cup akibat tercatat menyumbang 7 gol selama laga dengan MU Under-18.

Untuk karier sepak bola internasional, Garnacho pertama kali dipanggil oleh Timnas Argentina U-17 pada Mei 2023.

Permainan Garnacho selama membela Argentina U-17 cukup mendominasi, sehingga ia menjadi salah satu anak kesayangan dari Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni.

Selain itu, pada tahun 2022, Garnacho juga dipanggil timnas Argentina pada kualifikasi Piala Dunia. Debutnya dengan Timnas Argentina U-20 pada waktu pertandingan persahabatan melawan Amerika.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Sumber : suara.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *