Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Teknologi

Taktik Apple Agar iPhone Laku Keras Mengakibatkan Kerusakan User

1
×

Taktik Apple Agar iPhone Laku Keras Mengakibatkan Kerusakan User

Sebarkan artikel ini
Taktik Apple Agar iPhone Laku Keras Mengakibatkan Kerusakan User

Jaksel.id

Jakarta – Apple dilaporkan melancarkan strategi khusus untuk menggenjot penjualannya. Tak lain dengan menanamkan sel rusak pada jutaan ponsel yang mana dijual.

Laporan ini berasal dari gugatan konsumen dengan syarat Inggris bernama Justin Gutmann. Dia mewakili 24 jt konsumen lain pada gugatan yang diajukan pada pengadilan dalam London.

Gutmann menyatakan cara itu digunakan Apple agar mampu mendongkrak penjual. Pengacaranya menyatakan Apple menyembunyikan permasalahan akumulator dengan pembaruan software kemudian memasang alat manajemen daya untuk membatasi kinerja baterai.

Tak tanggung-tanggung, beliau mengajukan permohonan ganti kerugian senilai 1,6 miliar pound atau sekitar Mata Uang Rupiah 30 triliun ditambah dengan bunga. Namun Apple membantah tudingan tersebut.

Menurut raksasa teknologi itu, tuduhan yang dibuat tak berdasar. Perusahaan juga membantah elemen penyimpan daya iPhone rusak, kecuali banyak kecil model iPhone 6S yang memang benar menawarkan penggantian penyimpan daya gratis.

“Kami bukan pernah serta tidaklah akan pernah melakukan apa pun yang digunakan dengan sengaja memperpendek umur hasil Apple, atau menurunkan pengalaman pengguna untuk menyokong peningkatan bagi pelanggan,” kata juru bicara Apple.

Apple disebut berjuang membatalkan persoalan hukum ke pengadilan. Namun Pengadilan Banding Kompetisi (CAT) menyatakan perkara Gutmann mampu dilanjutkan.

CAT juga menambahkan kurangnya kejelasan juga kekhususan pada tindakan hukum Gutmann yang digunakan perlu diselesaikan sebelum diadili. Selain itu juga mengungkapkan pengaturan pendanaan litigasi Gutmann harus diubah.

Saran yang disebutkan dilaksanakan pasca kebijakan Mahkamah Agung dirilis Juli lalu. Keputusan mengungkapkan berbagai perjanjian mirip yang mana melanggar hukum.

Artikel Selanjutnya iOS 17 Banjir Keluhan, Pemilik iPhone Hal ini Jangan Update!

Sumber : CNBC Indonesia

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *