Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Kesehatan

Uji Klinis Vaksin HPV untuk Pencegahan Kanker Serviks Dimulai

2
×

Uji Klinis Vaksin HPV untuk Pencegahan Kanker Serviks Dimulai

Sebarkan artikel ini
Uji Klinis Vaksin HPV untuk Pencegahan Kanker Serviks Dimulai
Jaksel.id Uji klinis mengenai vaksin HPV guna pencegahan karsinoma serviks sedang dijalankan oleh Lembaga Independen bidang kemampuan fisik Beijing Health Guard Biotechnology Inc (BHGB).

Sebagai informasi, vaksinasi HPV merupakan kegiatan imunisasi untuk melindungi tubuh dari infeksi human papillomavirus (HPV).

Vaksinasi itu manfaatnya adalah untuk menghindari neoplasma dalam area kelamin dan juga organ reproduksi, seperti tumor ganas serviks kemudian tumor ganas penis.

Liu Yongjiang selaku President Director of BHGB menjelaskan bahwa uji klinis fase III vaksin HPV sembilan valensi Kangle Guardian telah terjadi dimulai pada Indonesia.

“Subjek pertama dari proyek penelitian klinis internasional vaksin HPV sembilan-valen human papillomavirus (HPV) rekombinan,” kata Liu Yongjiang, Kamis (23/11/2023).

Uji klinis ini dijalankan secara cak, tersamar, serta terkontrol positif. Badan Pengawas Penyelesaian lalu Makanan Indonesia (BPOM) juga telah terjadi memberikan dokumen persetujuan pada akhir September 2023.

“Pengamat BPOM, regu terkait seperti Peneliti dari BHGB, peneliti, perusahaan CRO serta pemangku kepentingan proyek lainnya terlibat dan juga pada kegiatan pendaftaran vaksinasi ini,” imbuh.

Sementara itu, sebelumnya BHGB sudah meluncurkan uji klinis Tahap III vaksin HPV di tempat Tiongkok. Ada sembilan valensi indikasi untuk wanita.

Dan uji klinis imun bridging vaksin HPV sembilan valensi indikasi untuk wanita, untuk kelompok usia muda.

“Uji klinis fase III vaksin HPV sembilan valensi  untuk indikasi pria sedang dilaksanakan di dalam negara tersebut,” ujar Liu Yongjiang.

Kemudian dari hasil uji klinis penjembatan kekebalan pada kelompok usia muda, menunjukkan bahwa keamanan serta imunogenisitas vaksin sebanding dengan vaksin yang mana tersedia secara komersial.

“Sehingga memberikan dasar ilmiah untuk uji klinis ini dalam Indonesia,” katanya.

Oleh sebab itu, vaksin HPV diharapkan sanggup berguna untuk mencegahkanker serviks dan juga penyakit lainnya, juga rakyat Indonesia diharapkan paham mengenai virus yang dimaksud juga pencegahannya.

Sumber : Suara.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *